Cara Mudah Ketahui WhatsApp Diblokir Pacar

masnunung - WhatsAppnya diblokir, itulah yang diyakini Romeo saat mencoba menghubungi Juliet. Padahal saat itu malam minggu, waktu di mana Romeo akan berlama-lama mengirimkan pesan cintanya untuk pacarnya yang ada di seberang pulau.

Romeo pun langsung malam makan. Entah sudah berapa kali emaknya menggedor-gedor pintu kamarmya mengingatkan agar makan, namun Romeo tak menggubrisnya. Hatinya teriris.

Ia curiga mengapa WhatsAppnya diblokir Juliet. Mungkin gadis tercantik di kampungnya itu sudah kepincut pemuda lain. Yang lebih segalanya dari Romeo.

Romeo memeluk bantalnya, lalu memutar koleksi lagu milik The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot. Ia memang Sobat Ambyar sejati. Begitu mendengar lagu Pamer Bojo, bertambah syahdu dan galau Romeo.

Tiba-tiba sebuah suara terdengar dari luar pintu kamarnya. Romeo bergegas dan membuka pintu. Benar saja, ada Ramona di depan pintu, cengar cengir. Ramona adalah teman terdekat Romeo dan satu-satunya orang yang sering diajak sharing.

whatsapp diblokir

Melihat kegundahan temannya itu, Ramona lalu mengajarkan teknik bagaimana mengetahui WhatsApp diblokir atau tidak. Romeo pun langsung membuka smartphonenya. Ia matikan lagu-lagu sedihnya.

Ia pun mengikuti beberapa cara yang disampaikan Ramona untuk mengetahui apakah WhatsApp diblokir seseorang atau tidak. Berikut cara-caranya, dan semua juga bisa melakukannya.

1. Cermati Foto Profilnya

Romeo membuka aplikasi WhatsApp dan benar saja, foto profil Juliet kosong. Hanya siluet kepala orang berwarna abu-abu. Romeo hampir pingsan.

Namun Ramona memberikan pemahaman, siapa tahu saat itu Juliet memang sedang tak ingin memajang foto profilnya. Atau sedang mencari foto yang tepat untuk digunakan sebagai foto profil.

2. Cek Status Online Pacar

Romeo masih punya harapan. Ia pun mengecek status WhatsApp Juliet. Bolak-balik ia mengeceknya namun tak melihat kapan terakhir Juliet online.

"Hua hua hua.... aduh Ramona, sudah jelas diblokir. Nggak terlihat kapan terakhir dia online....," Romeo mulai menangis.

Lagi-lagi Ramona menjelaskan, meski tak bisa cek kapan terakhir target online, belum tentu target memblokir WhatsApp. Karena bisa saja seseorang tak ingin membagikan statusnya dengan menyetel pengaturan di privacy.

Bahkan jika Romeo termasuk pengguna WjatsApp yang tak pernah mau membagikan statusnya kepada orang lain, maka ia pun tak bisa melihat status WhatsApp orang lain.

3. Cepat Kirimi Pesan

Nah, cara ketiga atau terakhir yang disarankan Ramona ialah agar Romeo secepatnya mengirimkan pesan ke Juliet. Sesaat kemudian Romeo pun menunjukkan hasilnya.

Selian menit masih saja centang satu. Kata Ramona itu artinya pesan Romeo terkirim. Namun belum dibaca Juliet. Kalau sudah dibaca maka akan muncul centang dua warna biru. Kecuali memang diseting agar tetap centang dua tanpa warna biru meski sudah dibaca.

"Nah kalau kamu diblokir sama Juliet, kemungkinan pesan yang kamu dikirim hanya akan sampai ke centang satu," ujar Ramona.

Ramona melirik layar ponselnya dan masih terlihat pesan yang dikirimnya ke Juliet masih centang satu. Tak ada keraguan pada hatinya, cintanya kepada Juliet telah berakhir.

Malamnya Romeo tak bisa tidur, bahkan sampai Ramona pamit pulang. Di atas kasur tipisnya, ia hanya membolak-balikkan badannya. Dipandanginya langit-langit kamarnya yang tiba-tiba membayang wajah Juliet.

Terbayang bagaimana awalnya Romeo mendekati Juliet. Setiap kali gadis itu berangkat sekolah naik sepeda dan melewati jembatan kayu yang lapuk, Romeo yang selalu membantunya.

Ia meminta Juliet turun lalu melewati jembatan jalan kaki, baru Romeo memanggul sepeda Juliet. Bahkan beberapa kali Romeo terjatuh ke bawah jembatan, basah oleh air sungai.

Oh kekasih, apa salahku hingga engkau tega memblokir WhatsAppku, batin Romeo. ***

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Ketahui WhatsApp Diblokir Pacar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel