Pencarian Nama Bayi Ini Mengiris Hati

masnunung - Nama bayi biasanya sudah disiapkan oleh pasangan suami istri. Namun demikian yang haru selalu diingat jika manusia itu mahluk dengan salah satu sifat: lupa. Oleh karena itu kerap kita dengar, karena saya manusia biasa yang tak lepas dari salah bla bla bla.

Dan kisah yang saya bagikan buat sobat semua kali ini masih berkaitan dengan nama bayi. Adalah seorang wanita yang tinggal di Tanjungpinang dan saat ini tengah mengandung bayi dengan usia delapan bulan. Artinya tak haru menunggu lama untuk melakukan persalinan.

nama bayi


Tuhan mengatur segalanya. Saat usia kandungannya menua, Tuhan mengambil suaminya yang bekerja sebagai seorang pegawai negeri dan tinggal di Tanjungpinang juga. Bagi sobat yang mungkin kurang tahu di mana Tanjungpinang, kota ini menjadi ibu kota Provinsi Kepri.

Bisa ditempuh menggunakan kapal feri dari Batam, Malaysia juga Singapura. Atau kalau pesawat dari Jakarta langsung ke Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) di Tanjungpinang.

[Baca Juga Ini Kisah tentang Warung Makan Bude Lasiah]

Kesedihan tentu melanda wanita ini. Meninggalnya suaminya baru terjadi pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 dini hari. Kesedihannya bertambah tatkala ia lupa dengan calon nama untuk bayi yang dikandungnya. Rupanya nama calon anak tersebut disimpan di dalam ponsel almarhum suaminya yang meninggal kecelakaan.

Wanita ini kehilangan suaminya juga salah satu ponsel suaminya. Saat kecelakaan terjadi, sang suami sedang membawa dua ponsel. Satu ponsel senter dan satunya Xiaomi Redmi Note 4X. Entah diambil orang atau terjatuh di lokasi, akhirnya hanya ponsel senter yang dikembalikan kepada istrinya.

Mengingat nama anak sudah dipersiapkan oleh suaminya, wanita ini berusaha menemukan kembali nama anak tersebut.

Lewat sebuah grup Facebook, ia pun memosting tulisan yang isinya sugguh mengiris hati. Saya kutip saja dari suarasiber.com, portal berita zaman now yang berkantor di Tanjungpinang.

Postingan ini dapat dilihat warganet pada hari Senin, 20 Januari 2020 pagi. Sobat ingin tahu apa yang dituliskan wanita hebat ini?

[Baca Juga Uang Koin Ini Jadikan Pemiliknya Kaya Raya]

Tolong kalau ada yg jual hp merk xiomi redmi note 4x warna hitam dgn nomor imei difoto ini tolong kabari ke saya. karna itu hp suami saya saat kecelakaan di bt.7 kota piring tgl 18 januari 2020 saya mohon kembalikan ke saya.

bkn karna nilai barangnya tapi disitu ada nama calon anak kami yg sdh disiapkan suami saya sblm meninggal saat kecelakaan itu. mohon kerelaannya. hp.08526330xxxx."

Bukan hanya memosting, ia pun membagikan serta IMEI ponsel suaminya yang hilang.

Ia tengah mengandung calon anak ke empat. Bisa saja ia memberikan nama lain yang sesuai dengan kata hatinya, namun sebagai istri ia mencoba untuk tetap menggunakan nama anak sesuai yang disimpan suaminya di ponsel yang hilang.

Begitulah sobat, terkadang sebuah sisi kehidupan tidaklah semudah yang ada dalam film atau sinetron. tak segampang apa yang disampaikan motivator terkenal. Tak seringan apa yang diucapkan penceramah.

Saya kok percaya, sobat yang membaca artikel ini merasakan sesuatu yang sedih. Sampai seperti itu perjuangan sebuah nama anak.

Apalagi yang dicari nama bayi atau nama anak. Pasti tidak sembarangan menyiapkannya. Seperti apapun nama seseorang, pasti memiliki arti dan latar belakang mengapa dinamakan seperti itu. Dan saya tak heran jika pemberian nama bayi diirngi dengan acara tertentu.

[Baca Juga Arti Seekor Anak Kucing bagi Seorang Bocah SD]

Dengan harapan anak yang akan lahir menjadi insan yang saleh, salihah, berbudi tinggi, menjadi makhluk Tuhan yang senentiasa menjaga amanatm menjauhi larangan dan memburu perintah Allah.

So sobat saya yang baik hati, jika kebetulan ada yang menemukan ponsel almarhum suaminya, nama bayi itu akan sangat berarti jika sobat serahkan. Kita andaikan saja itu terjadi pada saya, sobat atau kalian.

Semoga ponselnya ditemukan dan nama bayi kembali ditemukan. Setidanya si ibu berkurang sedihnya meski tetap saja tak ada kesedihan mendalam karena ditinggal suami. ***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel