Asa Furniture Batam, Halus Hasilnya, Standar Harganya (Endorser)


asa furniture 2
masnunung - Sobat saya yang baik hati. Alhamdulillah dapat undangan endorse dari Mas Hadi Wiyata, pemilik Asa Furniture di Perumahan Bidaayu, Seibeuk, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Bagi sobat yang sedang mencari pembuat furniture terbaik, selamat Anda masuk ke halaman yang tepat.

Sebelumnya saya ingin menceritakan secara singkat siapa sih Hadi Wiyata? Lahir di sebuah kota di Jawa Tengah ini mewarisi bakat menukang dari ayahnya. Namun sejak pindah ke Batam puluhan tahun silam bakatnya tak terbendung.

Ia mengawalinya dengan showroom kecil, peralatan yang sangat sederhana. Namun kini nama Asa Furniture tak hanya dikenal di Batam, namun juga kota-kota lain bahkan di luar Provinsi Kepulauan Riau. Namun demikian Asa furniture akan menolak order jika waktunya sangat mepet.

"Membatalkan pekerjaan yang waktunya sangat mepet hanya akan menimbulkan persoalan di kemudian hari. Namun jika waktunya bisa saya kondisikan meski haru buru-buru, akan saya terima," ujar Hadi kepada saya, di sebuah kafe di Kota Batam.

Menurut lelaki yang sudah lupa berapa jumlah pesanan furniture yang pernah dibuatnya ini, untuk menyelesaikan pekerjaan berkaitan dengan furniture tak bisa sembarangan. Harus dipikir benar-benar karena berhubungan dengan seni dan estetika.

Mendesain Sendiri

Mengapa Asa Furniture menjadi rujukan perusahaan, instansi, kantor baik swasta maupun pemerintah serta perorangan, salah satunya urusan mendesain. Hadi lebih suka mendesain sendiri permintaan konsumen.

Menjalankan usaha di zaman now, Hadi menggunakan sejumlah aplikasi terkini untuk mendesain furniture sesuai permintaan konsumen. Yang dilakukannya pertama kali ialah mendatangi rumah atau lokasi yang bakal dibuat furniturenya.

Pengukuran harus dilakukan dengan benar. Karena bentuk furtiture yang dipesan di Asa Furniture tak melulu kotak. tak sedikit yang meminta mengikuti alur atau ruang kosong. Misalnya di bawah tangga. Untuk itu Hadi akan terlibat langsung dalam pengukuran sebagai dasar saat ia mendesain.

Bukan Hanya Urusan Kayu

asa furniture 4
Meski judulnya furniture dan kebanyakan menggunakan bahan-bahan berbahan kayu, namun Asa Furniture memiliki kelebihan dibandingkan pelaku usaha serupa. Yakni selalu memperhatikan keindahan.

"Kalau hanya membuat furniture banyak yang bisa. Namun ketika diminta detil, misalnya tak menggangu peerangan dalam ruang, tak banyak yang mampu mengerjakannya," tambah Hadi yang berah berlama-lama di depan komputer hanya untuk menyelesaikan sebuah proyek ini.

Kayu identik dengan alam. Ini juga menjadi tantangan tersendiri. Dan dengan pengalamannya selama berpuluh tahun menekuni usaha ini, Hadi adalah salah satu masternya.

Di tangannya, ia bisa menghadirkan nuansa alami atau modern kekinian di ruangan sebuah rumah, komplek perkantoran dan tempat lain. baginya, kayu hanya perantara atau alat. Yang menentukan hasilnya adalah sentuhan pembuatnya.

Dan saya harus mengagumi setumpuk album foto karya furniture yang pernah dibuatnya selama puluhan tahun di Batam.

Terjun Langsung

Asa furniture memiliki sejumlah karyawan. Mereka bisa memasang perabot ke tempanya atas arahan Hadi. Namun Hadi lebih sering ikut terlibat di dalam proses ini.

Justri di tahapan ini acapkali konsumen ikut menyaksikan bagaimana furnture pesanannya dirangkai atau dipasang. Dan Hadi dengan terbuka akan senang hati menjelaskan apa yang ingin ditanyakan konsumen. Ini membuat hubungan antara Hadi dan klien dekat, bahkan saat pekerjaan sudah rampung atau selesai.

"Kalau saya hanya di rumah, membiarkan anak-anak yang bekerja tak akan ada pertemanan sebanyak ini," tutur Hadi sambil scroll daftar kontak di WhatsAppnya.

Ada nama pejabat, pengusaha dan orang penting di dalamnya. Dan mereka awalnya, kata Hadi, adalah konsumen furniturenya. Bapak dua anak ini juga tipe orang yang mudah bergaul sehingga meyakini banyak teman banyak rezeki.

Cek Pra dan Pascaorder

Satu lagi yang diberikan Asa Furniture kepada konsumen ialah silakan dicek hasil kerjanya setelah selesai. Karena pada awalnya konsumen hanya melihat desain berupa gambar atau desain 3 dimensi, bukan hasil karya nyata.

Namun Hadi bersyukur karena menurutnya sebagian besar konsumen justru menilai barang jadinya lebih bagus daripada desainnya.

Halus dan Standar

asa furniture 1
Kepada saya, Hadi menekankan pentingnya mutu atau kualitas furniture buatannya. Jika selama ini konsumen menganggap barang buatannya halus, ia harus mempertahankan stigma itu. Ia tak ingin berbuat kesalahan sehingga orang akan meragukan kualitas "halus" tadi.

Lalu soal harga, Hadi akan memberikan waktu bertemu untuk membahasnya. Dengan bertemu, akan lebih leluasa membicarakan soal harga. Diakui oleh Hadi, hampir 90 persen warga yang pesan furniture kepadanya tak mengetahui apa yang akan dibuatnya dan berapa anggarannya.

Di sinilah Hadi bertindak seperti layaknya konsultan. Ia akan menjelaskan secara jelas bahan yang sekiranya cocok, ukurannya dan hal lain terkait furniture yang diinginkan konsumen.

"Harga saya standar," tutur Hadi.

Begitulah beberapa hal yang bisa Sobat dapatkan saat memesan furniture ke Asa Furniture. Skala kecil untuk ruang kecil hingga satu kantor utuh, Hadi mengatakan sanggup. Kesanggupan yang sungguh-sungguh lantaran ia memang sering melakukan pekerjaan itu.

"Perabot atau furniture sederhana untuk perumahan kecil bisa, untuk perkantoran besar dan kecil pun siap. Saya punya banyak desain dan foto jadinya di album," katanya sambil mengajak saya berkeliling Kota Batam.

>>> Hubungi Asa Furniture 08126103520 <<<


Hmm, enaknya menjadi endorser. Setelah Asa Furniture, siapa lagi butuh artikel usaha seperti ini? Hubungi saya di Halaman Contact di bagian bawah halaman ini. ***

Belum ada Komentar untuk "Asa Furniture Batam, Halus Hasilnya, Standar Harganya (Endorser)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel