Terapkan Teknologi Mutakhir, Fagetti Jadi Supplier Marmer Utama di Indonesia

masnunung - Jika saya sebutkan PT Fajar Gelora Inti, mungkin hanya beberapa orang yang paham. Namun saat saya ganti dengan Fagetti, saya yakin akan lebih banyak orang yang tahu. Padahal Fagetti merupakan kependekan dari PT Fajar Gelora Inti.

Fagetti 1
SOHO SKYLOFT Ciputra World Surabaya. Foto - fagetti.com
Didirikan oleh Ferdinand Gumati pada 1986 di lahan seluas 23 hektare di bilangan Cibitung, Fagetti tiada henti melakukan terobosan. Hingga kini sudah tercipta 900 jenis batu alam yang lahir dari pabrik ini.

Nama Fagetti pun lama-kelamaan melekat dengan marmer berkualitas, marmer unik, motif marmer terlengkap, batu alam, granit, onyx dan sebagainya. Orang-orang Fagetti tak bosan melanglang ke berbagai negara untuk belajar soal batu alam dan menerapkannya di Indonesia.

Dan Fagetti benar-benar membuat gebrakan pada 2019 dengan meluncurkan teknologi marmer terbaru. Teknologi ini ditunjukkan pada IndoBuildTech 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 21 sampai 25 Agustus.

Teknologi yang dimiliki Fagetti mampu membuat tampilan marmer menjadi lebih artistik. Daintaranya mengubah marmer menjadi tembus cahaya. Demikian juga dengan tekstur polos menjadi garis-garis atau bergelombang.

Teknologi milik Fagetti memungkinkan motif tiga dimensi dituangkan ke atas permukaan marmer. Inilah yang turu membantu tumbuhnya sejumlah seniman yang menggunakan marmer sebagai media artwork-nya.

Dan pasa pemaran bertajuk Determining the Latest Trends in Marble Architecture itu, pengunjung dibuat terpukau bagaimana teknologi Fagetti menyulap marmer polos menjadi bentuk bunga, lukisan burung, twist column, marmer bersisik dan lain-lain.

Fagetti 2
Masjid Suciati Saliman - Yogyakarta. Foto - fagetti.com
Memikirkam marmer sampai seperti itu dilakukan oleh orang yang memang luar biasa di Fagetti.

Saya baca dari fagetti.com, sang pendiri Fagetti, Ferdinand Gumanti, mendapatkan penghargaan sebagai satu-satunya orang di Asia yang bergelar Master of Art Stone. Tak tanggung-tanggung, gelar diberikan oleh Antica Libera Corporazione Dell'Arte Della Pietra, Italia.

Sedangkan teknologi lain milik Fagetti ialah memotong marmer menjadi sangat tipis hingga tiga milimeter. Dengan ukuran tebal seperti itu, selanjutnya ditempelkan pada honeycomb agar lebih kuat untuk mempermudah pemasangannya. Dengan bobotnya yang ringan, kini pintu, drawer, ceiling hingga lift bisa dipasangi marmer.

Finishing pun diperhatikan benar-benar oleh Fagetti. Ada pilihan polished yang membuat permukaan batu alam menjadi glossy. Yang suka permukaan batu alamnya doff atau matt, bisa memilih honed.

Menyusuri beragam referensi tentangnya membuat saya percaya Fagetti merupakan produsen dan supplier batu alam terlengkap di Indonesia. Ia selalu siapa menerima permintaan marmer untuk pasar ritel dan korporasi.

Tak berlebihan jika Fagetti mengklaim produknya mampu memenuhi ekspektasi tinggi para pemilik proyek-proyek prestisius seperti hotel, apartemen, perkantoran, mal, rumah sakit dan hunian mewah.

Menyebut Park Hyatt - MNC Media Tower, Menara Astra - BOD Area, Intercontinental Hotel Pondok Indah, Arkadia Tower Blog G dan PIK Office,  Jakarta Box, Kota Kasablanca 3, Mangkuluhur City, Eka Hospital Cibubur, Graha Binakarsa dan Green Sedayu Apartment pasti melambungkan bayangan kita akan tempat yang mewah dan prestisius. Dan untuk marmernya diserahkan kepada Fagetti. Itu semua dilakukan pada 2019 lalu.

Fagetti 3
Golden Tulip Holland Resort Malang. Foto - fagetti.com
Fagetti hanya pemain kandang yang menggarap proyek di Jawa? Ternyata Masjid Suciati Yogyakarta, Springwood Residence Tangerang, Radisson Hotel Lampung, Eka Hospital Bekasi, Golden Tulip Resort Batu Malang dan SOHO SKYLOFT Ciputra World Surabaya pun menggunakan marmer Fagetti.

Mengapa memilih Fagetti? Inilah jawaban pemilik Golden Tulip Holland Resort Malang, Jawa Timur, Sonny Nyono Riswondo:

"Fagetti punya range batu alam yang lengkap, mau yang excellent juga ada. Fagetti sangat mendukung kemewahan"

Bahkan Sonny menambahkan:

"Fagetti itu stok melimpah, pelayanan bagus, after sales bagus. Secara keseluruhan, belanja di Fagetti itu tenang, aman, puas. Di situ one stop shopping, sampai urusan makan pun kita ga perlu mikirin"

Jika Sonny saja mengakuinya, masa saya tidak? Saya hanya berdoa saat ini, suatu saat Tuhan memberikan saya bisa menggunakan produk Fagetti di rumah saya. Untuk sementara ini saya baru mampu menuliskan keindahan Fagetti, semoga bermanfaat. ***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel