Bongkar Habis Sukses Wawancara Kerja di Kapal Pesiar

Salah satu kapal pesiar di lautan, pingin kerja di sana?
Foto - instagram.com/kt_suyasa
masnunung - Di antara sekian pembaca blog saya, adakah yang bercita-cita bekerja di kapal pesiar? Pasti ada, dong. Masa semuanya ingin menjadi pengusaha, pegawai negeri atau polisi atau tentara.

Diakui atau tidak, tidak sedikit orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan agar memiliki ilmu untuk melamar pekerjaan di kapal pesiar.

Diakui atau tidak, banyak anak-anak muda yang sejak SMP atau SMA ingin melanjutkan studinya ke kampus yang mengajarkan bekal untuk bisa bekerja di kapal pesiar.

Nggak salah sih, karena hingga saat ini bekerja di kapal pesiar dianggap bisa menjawab beberapa hal. Misalnya ingin terlihat keren dan gaya. Gajinya bukan rupiah melainkan dolar.

Ada juga yang ingin membantu orang tua karena gaji di kapal pesiar memang cukup menggiurkan. Gaji awal saja bisa mencapai Rp8 jutaan dan itu nggak kepotong bayar sewa kos, makan, listrik, air dan semacamnya.

Yang lain mungkin ingin jalan-jalan ke luar negeri gratis. Lha namanya manusia, pasti punya keinginan jalan-jalan ke negara lain. Ssst... atau ada yang ingin mencari jodoh?

Hmmm, semuanya bisa menjadi kenyataan. Dengan gaji yang diterima, pasti ada banyak keluarga yang terbantu anaknya yang kerja di kapal pesiar. Jangan lupa pengorbanan orang tua ya gaes jika sudah kerja di kapal pesiar.

Menurut saya, kerja di kapal pesiar adalah pekerjaan yang serius. Ada aturan ketat yang sudah tentu wajib ditaati. Kecuali memang sengaja ingin dipulangkan dengan tidak hormat. Sayang, kan?

Tentu butuh perjuangan untuk bisa diterima di kapal pesiar. Okelah, syarat administrasi berupa lamaran yang disertai dokumen pelengkap dinyatakan lolos.

Saat wawancara adalah tahapan yang akan memacu adrenalin Anda. Tak salah jika banyak yang mencari informasi bagaimana menghadapi wawancara saat ingin kerja di kapal pesiar.

Anda harus tahu metode bagaimana menjawab pertanyaan dengan baik dan benar. Ada panduannya, Mas?

Ada, silakan browsing di internet, akan banyak Anda jumpai artikel yang mengupas bagaimana persiapan bekerja di kapal pesiar. Namun yang selengkap e-book ini agaknya tak banyak.

Judulnya sih sederhana, Rahasia Lolos Interview Bekerja di Kapal Pesiar. Namun isinya sungguh tidak sederhana, karena komplit. Lengkap.

Saya jadi teringat ketika mengedit artikel tentang seorang remaja kampung yang tinggal di Pulau Tenggel, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri untuk koran online di mana saya bekerja sampai saat ini.

Anak nelayan bernama Rifwandi ini bekerja sebagai koki di Royal Caribbean Cruises yang menaungi Royal Caribbean International, Celebrity Cruises dan Azamara Club Cruises.

Kisahnya bisa Anda baca dengan klik link ini.

Pingin seperti Rifwandi?

Anda bisa jika percaya usaha dan doa adalah hal yang penting ketika ingin meraih sebuah cita-cita. Dengan bekal ilmu serta wawasan tentang wawancara, silakan coba menapak jalan hidup sebagai seorang pekerja kapal pesiar.

Selamat malam kawan, semoga sukses wawancaranya. Jika berhasil jangan lupa bersyukur kepada Tuhan atas rahmat dan rezeki-Nya. Jangan lupa ada bagian orang lain di sana, dan tak ada salahnya Anda bersedekah. ***

Belum ada Komentar untuk "Bongkar Habis Sukses Wawancara Kerja di Kapal Pesiar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel